Untuk pengguna operator Tri. Ada paket internet bulanan dengan harga mulai dari 50000 bisa mendapatkan kuota hingga 32gb untuk 30 hari. Dengan kuota tersebut semakin ketat persaingan antar operator seluler. Namun semoga tidak mengorbankan kualitas.
Berikut paket bulanan dari Tri untuk pelanggan setianya
Kuotanya ada pembagian. Ada kuota utama, kuota 4G dan kuota Youtube/Netflik. Kuota utama bisa digunakan disemua jaringan. Kuota 4G hanya bisa dipakai dijaringan 4G Tri. Kuota youtube/netflik hanya untuk 2 aplikasi tersebut. Jadi dipastikan terlebih dahulu jaringan ditempat teman-teman. Sudah ada 4G atau belum. Sinyal 4Gnya kuat atau lemah. Jika lemah. Yang masuk hanya sinyal 3G.
Semua kuota bisa digunakan 24 jam nonstop. Tidak ada pembagian waktu.
Selanjutnya bagaimana cara mengaktifkannya. Terdapat 3 (tiga) cara untuk mengaktifkannya, yaitu:
a. Tekan *123# dan pilih “Internet”, lalu ke “Bulanan”;
b. Melalui aplikasi bima+; atau
c. Melalui situs www.tri.co.id.
Jika teman-teman sebelumnya masih memiliki kuota++, maka kuota yang akan dipakai terlebih dahulu adalah bulanan. Dan jika ada kuota utama semua jaringan dan kuota 4G, yang akan dipakai terlebih dahulu adalah kuota 4G kemudian kuota utama.
Kuota Youtube/Netflik akan digunakan terlebih dahulu jika teman-teman akses website atau aplikasi youtube/netflik. Kuota juga akan terakumulasi jika teman-teman pembaca membeli paket yang sama yaitu paket bulanan.
Misal, tanggal 1 september membeli paket bulanan 12Gb 50rb masa aktif 30 hari, hingga tanggal 20 september kuota masih ada 1Gb, namun membeli paket bulanan dengan kuota 20gb harga 70rb. Kuota akan terakumulasi dengan sisa kuota sebelumnya. Jika kuota sebelumnya masih tersisa 1Gb, maka kuota akan bertambah 20gb menjadi 21Gb. Masa aktifnya akan mengikuti pembelian terakhir. Yaitu 30 hari dari tanggal 20 september.
Paket ini hanya bisa terakumulasi dengan paket yang sama yaitu Paket Internet Bulanan. Untuk mengetahui masa aktif dan sisa kuota bisa akses*123# atau melalui aplikasi Bima+ Paket bulanan ini ada yang bisa perpanjang otomatis dan ada yang tidak bisa perpanjang otomatis.
Berikut ini paket yang bisa perpanjang otomatis
Bagaimana sistem perpanjangan otomatis ini bekerja?
Paket Internet Bulanan akan diperpanjang otomatis ketika Masa Aktif paket yang berlaku sudah habis. Apabila perpanjangan otomatis tidak dapat dilakukan, Tri Indonesia akan melakukan perpanjangan paket sampai 3 (tiga) kali percobaan.
Jika Pelanggan berhasil bertransaksi tetapi Paket Internet Bulanantidak diterima, Pelanggan dapat menghubungi kemana?
Pelanggan dapat menghubungi Customer Care Tri Indonesia dengan cara:
- Akses 3Chat melalui aplikasi bima+
- Twitter @3CareIndonesia
- Telegram @TriIndonesiaCare_bot
- Email: 3care@three.co.id
- Telepon: 123 (dari nomor Tri) / 08964400123 (dari nomor lain)
- Kunjungi 3Store terdekat.