Pop call merupakan pesan pop up yang muncul dilayar ponsel tujuan saat anda melakukan panggilan ke teman atau keluarga anda. Popcall ini memang menarik dan bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan kepada penerima. Contoh pesan yang digunakan "Angkat dong teleponnya say..." seperti itu dan bisa digonta ganti sesuai selera dan tujuan anda.
![]() | |
UMB *500*38# popcall |
Popcall ini juga bisa diaktifkan secara manual melalui umb *500*38# seperti gambar diatas. Untuk mengaktifkan popcall akan saya bahas pada artikel berikutnya.
Kembali pada topik bahasan, kejadian nomor ponsel anda tidak bisa melakukan panggilan meskipun pulsa anda seharusnya masih mencukupi untuk melakukan panggilan. Kejadian ini disebabkan oleh aktifnya popup call dan mengganggu sistem billing nomor ponsel anda pada operator.
Untuk menonaktifkan popcall ini silahkan akses *500*38# kemudian pilih nomor 8 stop, kemudian ikuti langkah berikutnya sesuai petunjuk yang ada hingga anda mendapatkan sms notifikasi bahwa popcall anda telah dinonaktifkan. Setelah anda mendapatkan sms tersebut, silahkan anda coba melakukan panggilan. Seharusnya nomor ponsel anda sudah bisa melakukan panggilan, yang terpenting pulsa anda jangan Rp.0 heheheheh.
Jika langkah - langkah diatas masih juga belum menyelesaikan permasalahan anda, silahkan telepon ke call center 188 atau datang langsung ke kantor grapari terdekat. Anda juga bisa melakukan pengaduan melalui aplikasi MyTelkomsel. Semoga tips singkat ini bisa membantu permasalahan anda.
Atau bisa juga karena registrasi anda belum sesuai dengan identitas asli atau belum memasukkan agen id. Silahkan baca link ini JIKA KARTU PERDANA BARU MAUPUN LAMA TIDAK BISA DIGUNAKAN